Kuliner Sorabi

Kuliner Sorabi -  Ada yang tahu jajanan pasar ini gak sob??yupz, sorabi merupakan makanan tradisional yang banyak di jumpai di sekitaran pulau jawa, khususnya di jawa barat. Jajanan sorabi paling enak di makan saat malam atau pagi hari, selain mengenyangkan makanan ini juga sangat menyehatkan karena terbuat dari tepung beras dan kelapa, tau gak sob! Makan jajanan yang satu ini bisa menahan rasa laper hingga 6 jam lho, gak percaya??karena kandungan yang terdapat pada sorabi adalah karbohidrat dan beberapa survey mengakui bahwa dengan memakan 2 sorabi  aja bisa menahan rasa laper hingga beberapa jam dan bahkan banyak mereka yang mengatakan bisa sampai menahan rasa laper hingga 5 sampai 6 jam. Cara pembuatannya pun sangat masih tradisional karena masih menggunakan tungku dan kayu bakar untuk memasaknya. Sejak zaman dulu jajanan ini sangat terkenal dan menjadi salah satu kuliner andalan walaupun cara penyajiannya masih sangat sederhana hanya sorabi dengan satu rasa yakni rasa asin / gurih dengan sedikit toping menggunakan oncom  dan biasanya orang dulu biasanya memakan sorabi pasti dengan gorengan baik itu gorengan kacang kering atau mendoan (tempe goreng yang di kasih tepung dan di goreng setengah matang).



 Di zaman sekarang ini kuliner sorabi juga gak hanya di jumpai di pinggiran perkotaan atau pedesaan tapi banyak juga di temui diperkotaan dan jelas dengan berbagai macam varian dan modifikasi mulai dari yang sorabi rasa original, sorabi telur, sorabi madu dengan toping cokelat, mayones, cuiran daging ayam dan lain sebagainya. Saat ini makanan sorabi gak hanya ada  di daerah jawa barat tetapi udah di kenal di berbagai wilayah indonesia, Dengan banyaknya varian rasa dan modifikasi  tersebut membuat makanan sorabi tetep exis sampai sekarang.

Sekian Informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan yaa. Terima kasih.


No comments:

Post a Comment

Halo sob, kita berjumpa lagi, mudah-mudahan kalian dalam keadaaan yang sehat yaa... Kali ini saya mau menjelaskan tentang pengertian cerpen,...