Kuliner seblak jadi primadona


Kuliner seblak jadi primadona- Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah, jadi gak salah kalau masyarakat indonesia mempunyai resep makanan yang sangat lezat dan kaya akan rempah. Salah satu kuliner yang menjadi favorite atau primadona saat ini adalah Seblak. Banyak varian dan jenis seblak, mulai dari seblak Original, seblak ceker, seblak sayap, seblak, jeletot dan bahkan ada seblak dengan banyak level, mulai dari level 0 sampai 10, kaya maen game aja yaa ada level segala, hehehe tapi itulah uniknya makanan indonesia dan zaman sekarang siapa sihh yang gak kenal dengan seblak?? Mulai dari anak remaja sampai nenek nenek juga pasti udah tahu yaa, jajanan ini merupakan jajanan yang bisa di bilang simple tapi harus punya kesabaran tingkat dewa. Di bilang simple karena bahan bakunya sihh kerupuk doang yang di panasin pake air panas, naahhh yang di bilang ribetnya dalam cara ngeracik bumbunya itu, di tambah lagi harus pake berbagai macem toping. Mulai dari toping biasa sampai toping miring,,, ehhhh maksdnya toping special,.hehehe. Untuk harga seporsi seblak bervariasi yaa mulai dari yang murah sampai yang special harganya.


Jajanan seblak banyak di minati oleh anak muda terutama kaum hawa, karena rasanya yang menurut survey anak-anak muda yang suka seblak adalah rasanya yang  gurih, menggelegar, bikin mata melotot, campur keringet keluar terus, kaya udah lari maraton.hahhaaa.


Tapi ngomongin jajanan yang satu ini, baiknya jangan terlalu keseringan yaa sob, karena bisa bahaya juga kalau keseringan makan yang pedes, selain bikin panas perut  ada bahaya makan seblak yang perlu lebih diwaspadai disamping usus buntu, yaitu diare dan dampak negatif lain akibat kelebihan sodium dan karbohidrat.


Sebab jika dilihat, bahan-bahan pembuatan seblak seperti cabai atau sambal dalam jumlah yang sangat banyak, ditambah dengan garam, penyedap rasa, dan bumbu lain yang jumlah sodiumnya mungkin melebihi rekomendasi harian kita, justru lebih berbahaya. Dalam seporsi seblak, kandungan nutrisi yang dominan pun hanya karbohidrat, dan tidak ada serat maupun protein yang seimbang. Kalau itu dikonsumsi berlebihan, bisa menimbulkan diare, atau dalam jangka panjang, konsumsi sodium berlebih itu bisa memicu penyakit jantung.


Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan dapat bermanfaat, Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Halo sob, kita berjumpa lagi, mudah-mudahan kalian dalam keadaaan yang sehat yaa... Kali ini saya mau menjelaskan tentang pengertian cerpen,...